Tuesday, 4 November 2014

6 Sayur Mayur Protein Tinggi


Buat anda yang seorang vegetarian atau baru saja beralih menjadi vegetarian atau dedang mengamalkan atkin diet (diet tinggi protein), tampaknya akan mengalami sedikit kekeliruan dalam menemukan bahan makanan untuk pengganti protein. 


Sementara protein itu menjadi salah satu nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh. Protein berguna untuk pembentukan sel-sel di dalam tubuh serta keseimbangan hormon.






Meski mengandung protein, namun protein dalam tanaman belum lengkap karena tidak mengandungi seluruh asam amino esensial. Karena itu untuk mendapatkan berbagai jenis asam amino anda tetap perlu mengkonsumsi berbagai jenis makanan.



Untuk memastikan anda mendapatkan berbagai jenis asam amino yang anda perlukan, pastikan untuk menggabungkan sayuran ini dengan biji-bijian.



1. Bayam


Bayam adalah salah satu jenis sayuran berdaun hijau yang selain kaya akan kalsium, juga kaya akan protein. Bayam yang sudah dimasak sama dengan tiga gram protein. Bayam juga banyak mengandung zat yang bisa memperkecil resiko penyakit kanser.



2. Kacang Peas


Setiap setengah gelas kacang polong berisi tiga setengah gram protein. Cobalah campurkan dengan daun mint dalam bentuk sup kacang polong dengan krim.





3. Kentang panggang

Ingin mencari sumber protein lainnya? Cubalah kentang panggang. Dalam kentang berukuran sedang terdapat 3 gram protein. Untuk menambahkan jumlah proteinnya Anda boleh menambahkan parutan keju yang lezat.


4. Brokoli

Brokoli adalah salah satu jenis kubis yang banyak mengandungi protein. Secawan brokoli sama dengan 2,6 gram protein.

5.Gubis

Gubisselain mengandung vitamin K dan kalium juga mengandungi dua gram protein setiap satu cawan hidangan.





6. Jagung

Jagung mengandung dua gram protein setiap cawan hidangan.