Monday, 22 December 2014

Ingin Langsing? Diet Rendah Karbohidrat!







Diet rendah karbohidrat.


Diet rendah karbohidrat lebih baik untuk menurunkan berat badan dan risiko sakit jantung.

NEW ORLEANS – Ingin menurunkan berat badan? Sejumlah ilmuwan menyarankan untuk menyantap makanan rendah karbohidrat. Selain melangsingkan, diet rendah karbohirat juga lebih baik untuk mengurangi risiko sakit jantung dibandingkan diet rendah lemak, menurut studi baru peneliti Amerika Serikat.

Study yang dikutip NBC News dari Reuters, awal bulan ini, menunjukkan dengan konseling gizi yang tepat, orang dapat dapat menurunkan lebih banyak berat badan dan mengurangi faktor risiko penyakit jantung denag diet rendah karbohidrat, menurut penulis utama Dr. Lydia Bazzano dari Tulane University di New Orleans, AS.

Bazzano dan rekan-rekannya merekrut 148 lelaki dan perempuan obesitas berusia antara 22 dan 75 tahun. Separuh peserta secara bersetujuuntuk melaksanakan diet rendah karbohidrat selama setahun. Diet rendah karbohidrat di sini maksudnya menggantikan karbodidrat sederhana seperti nasi atau tepung dengan karbohidrat kompleks.


Selama penelitian, para ilmuwan menemukan bahwa orang-orang yang diet rendah karbohidrat lebih banyak kehilangan berat badan.

Selain itu, para peneliti tidak melihat kenaikan dalam kolesterol atau kolesterol “jahat” LDL antara kedua grup. Menurut Bazzano, ini berita baik mengingat beberapa kalangan berpendapat diet rendah karbohidrat akan meningkatkan tingkat kolesterol.

Sumber : Sinar Harapan